Minggu, 02 Desember 2012

TUGAS BHS. INGGRIS (review journal)

Noor ,K. B. M. 2008. Case Study: A Strategic Research Methodology, Universiti Industri Selangor, 40000, Shah Alam, Malaysia, hal.1602-1604

http://www.scribd.com/doc/48259967/case-study-research-mtd 

Khairul Baharein Mohd Noor, Universiti Industri Selangor, 40000, Shah Alam, Malaysia 
American Journal of Applied Sciences 5 (11): 1602-1604, 2008, ISSN 1546-9239

Studi Kasus: Sebuah Strategi Metodologi Penelitian
Penelitian ini meninjau literatur tentang studi kasus sebagai kualitatif strategi metodologi penelitian. Meskipun studi kasus telah dikritik oleh beberapa penulis sebagai kekakuan kurang ilmiah dan tidak membahas generalisasi, bagaimanapun penelitian ini, menegaskan kesesuaian ketika berhadapan dengan proses atau kehidupan nyata yang sangat kompleks.
Studi kasus telah umum digunakan dalam bidang ilmu sosial seperti sosiologi, hubungan industrial dan antropologi walaupun umumnya adalah dianggap strategi yang kurang dimanfaatkan. Oleh karena itu, penelitian ini menjelaskan konsep umum kasus Penelitian, kekuatan dan kelemahan dari menggunakan metode ini mengetahui bahwa kasus teoritis yang menarik dan data yang lengkap. Berdasarkan studi dari empat organisasi dan pengalaman peneliti sendiri, artikel ini dijelaskan hal-hal tentang bagaimana studi kasus dilakukan, mendapatkan kelebihan organisasi-organisasi dan sistematis proses pengumpulan data dan triangulasi (teknik multiple). Telah dicatat bahwa menggabungkan beberapa teknik untuk memunculkan data dalam penelitian studi kasus benar-benar memperkuat dan mengkonfirmasi hasil.

Pencarian