Minggu, 04 September 2011

LIBUR LEBARAN




Libur lebaran tahun 2011 jatuh pada tanggal 24 Agustus - 5 September 2011
Lebaran adalah hari yang sangat spesial, dan selalu dinanti di setiap tahunnya.
Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi libur lebaran , selain silahturahmi kerumah orang tua, sanak saudara, tetangga, sahabat dan teman-teman, kita isi dengan mengunjungi tempat-tempat wisata untuk meningkatkan rasa syukur kita pada sang pencipta.

Kami sekeluarga mengunjungi gunung batur, yang terletak di Kintamani, Bangli, Bali. Gunung Batur salah satu gunung api yang masih aktif dengan ketinggian kira-kira 1717 meter diatas permukaan air laut. Menurut catatan sejarah, Gunung Batur telah beberapa kali meletus diantara tahun 1917, 1926, 1965, 2004. Letusan tahun 1926 yang terbesar menelan banyak korban jiwa.

Gunung Batur terletak di barat laut Gunung Agung. Panorama Gunung Batur sungguh mempesona dengan dikelilingi oleh kaldera berukuran kurang lebih 13,8 X 10 km dan merupakan salah satu terbesar dan terindah di dunia. Pemandangan indah ini akan dilengkapi dengan Danau Batur yang merupakan danau terluas di Bali. Di sisi timur Danau Batur terletak desa tradisional Bali kuno, Desa Trunyan yang memiliki tradisi unik, jika ada warga trunyan yang meninggal maka hanya diletakan diatas tanah kuburan sampai menjadi tengkorak, dan anehnya mayatnya tidak berbau dan tidak dimakan binatang, karena di kuburan trunyan terdapat pohon taru menyan yang hanya ada di kuburan trunyan dan tidak ada ditempat lain.

Pencarian